Minggu, 23 Februari 2014

Berkeramas dengan air teh; jadikan rambut hitam dan bebas ketombe

Rambut adalah mahkota bagi wanita juga kaum pria. Perhatian besar pun diberikan pada rambut, sehingga rambut memiliki trend tersendiri. Bereagam model rambut pun mulai bermunculan seiring perkembangan jaman. 

Aktivitas sehari hari yang padat tak jarang membuat kulit kepala anda menjadi kotor dan anda pun harus berkeramas tiap hari, namun jika salah menggunakan shampo atau tidak cocok dengan shampo yang anda pakai dapat memicu kerusakan pada rambut anda, yang menjadikan rambut tidak indah lagi.

Apa sebenarnya ketombe itu? Ketombe adalah sel sel tanduk kulit kepala yang terkelupas secara berlebiahn yang disebabkan oleh kuman patogen, regenerasi kulit , dan oengaruh hormon yang berlebihan.
Perawatan untuk rambut berketombe adalah pemakaian bahan anti ketombe, istirahat cukupm dan menghindari stres, disaran kan untuk tidak mengkonsumsi makanan pedas dan berlemak , lobak, bawang merah dan bawang putih mentah. 

Karakteristik bahan akti dalah teh adalah sebagai berikut:
teh adalah salah satu spesies famili Theaceae, tumbuh pada 200-2500 m di atas permukan laut. daun teh memiliki kandungan bahan aktif berupa kafein 
(2-3%), theobromin, theofilin, tanin, xanthin, adenin, minyak atsiri, kuersetin, naringenin, dan natural fluoride. Dalam setiap 100 gr daun teh terdapat kandungan: 75,80% air, 2%
polifenol, 200% protein, 4%karbohidrat, 2,5-4,5% kafein, 27%serat, serta 6% pektin.

Penggunaan praktis
teknik penyiraman :
  • siapkan secangkir air teh kental, biarkan dalam keadaan terbuka dan di embunkan semalaman.
  • esok paginya , gungakan ramuan air teh tersebut dengan cara disiram kan sebelum mandi. basahi kulit kepala dan rambut dengan air teh tadi.
  • lakukan pijatan ringan di sekitar kulit kepala yang telah dibasahi tadi.
  • tutuplah bagian rambut dengan handuk bersih lalu biarkan selama 30 menit agar teh cukup menresap sempurna kedalam rambut.
  • setelah selesai, bilaslah rambut dengan air hingga bersih.
perhatikan :
Untuk memperoleh hasil yang optimal, dianjurkan untuk melakukan perawatan berkeramas dengan air teh ini secara rutin. Lebih baik menggunakan bahan alami, dibandingkan kimia yang banyak mengandung efek samping


Sumber: http://id.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2401126-berkeramas-dengan-air-teh-jadikan/#ixzz2uANsSPPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar