Minggu, 23 Februari 2014

gempur stroke dengan daun avokad

krysty ludin ingat benar periistiwa 1997. Dalam perjalanan ke medan dia menyantap makanan laut cukup banyak. Beberapa hari kemudian sekujur tubuh bagian kiri tidak bisa di gerakan. Dokter mendiagnosis krysty terkena hipertensi, atau tekanan darah tinggi.

Sepuluh hari menjalani pengobatan di rumah sakit, tidak ada perubahan. Dokter pun melakukan tes transducer doppler(TCD). Dari tes tersebut, terlihat penyumbatan pada pembuluh darah halus. Tingginya kolesterol dalam darah dapat meningkatkan resiko terkena stroke, kolesterol membuat darah menjadi kental, dan peredaranya pun tidak lancar.

setelah menjalani perawatan, tangan dan kaki krysty mulai bisa digerakan , namun kondisi krysty lemah. Dia harus kontrol dan disuntik 6-7 kali. itu berfungsi mlancarkan peredaran darah. Selama 15 tahun krysty mengkonsumsi obat itu. Kerabat krysty menyarankan untuk mengkonsumsi obat herbal.

seorang hebalis meresepkan daun avokad yang dikombinasikan dengan daun sembung, daun dewa, sambung nyawa, dan kulit manggis. krysty merebus semua herbal kering dalam tiga gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, ia meminumnya tanpa ampas sehari tiga kali. setelah emmpat bulan mengkonsumsi ramuan hebal tersebut, kini ia tidak lagi memerlukan suntikan lagi. Berat badan krysty pun naik.

Menurut seorang herbalis, daun avokad mampu mengatsi berbagai macam penyakit seperti hipertensi, kolesterol tinggi, gangguan pada fungsi ginjal, gangguan lambung atau pencernaan, dan diabetes millitus. menurut valentina, daun avokad berperan mengatasi kolesterol dalam darah, yang secara klinis gejalanya berupa tekana darah tinggi. 

Riset Azizahwati menunjukan bahwa memang daun avokad mampu menurunkan tekana dan kolesterol. Dalam uji antihiperlidemia, periset membagi tikus menjadi enam kelompok. kelompok 1 kontrol normal, kelompok 2 kontrol perlakuan, 3-5 mendapat dosis 10, 20, 40, mg ekstrak daun avokad. Hasilnya ketiga dosis daun avokad mampu menurunkan kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida, serta meningkatkan HDL. Dosis 40 mg/ kg berat badan memberikan efek lebih abaik dari ketiga dosis.
Azizah menduga , aktivitas daun avokad dalam menurunkan kadar kolesterol, LDL dan trigliserida karena adanya senyawa kuersetin yang berkhasiat sebagai antioksidan penghambat oksidasi LDL.akibatnya pembuluh darah terlindungi.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/2401099-daun-palta-gempur-stroke/#ixzz2uAOFOcXc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar