Minggu, 23 Februari 2014

tepat olah daun avokad

Herbalis di koja, jakarta utara, NIgng hermanto, menyarankan pasien mengonsumsi kapsul daun avokad dari tanaman asal amerika tengah itu. "Bubuk hasil ekstraksi yang di kemas dalam bentuk kapsul lebih mudah di serap tubuh . Konsumsi dalam bentuk kapsul juga lebih terukur," ujar Ning.Dia melakukan proses ekstraksi dengan kerjasama dengan sebuah pabrik farmasi untuk membuat kapsul tersebut. Tubuh lebih mudah menyerap ekstraksi karena ukuranya lebih kecil, sehingga mudah dan cepat menyerap.

syarat daun yang di ekstrak:
Menurut Lukas Tersono Adi, herbalis di tanggerang selatan, Provinsi Banten, penggunaan kapsuk avokad lebih praktis. Sebab pasien tidak perlu menyeduh dan merebus daun avokadd, ucap Lukas. Cocok untuk pasien yagn beraktifitas padat. 
Tidak semua daun avokad yang dapat di olah, daun yang di ekstrak mesti berkualitas bagus. Daun harus segar dan tidal berkubang, karena zat aktif pada daun yang berlubang di khawatirkan telah berkurang. dan juga memanen daun beserta batangnya untuk menjga kesegaran dari daun tersebut. Syaratna adlah daun tua , tidak cacat, dan kondisi daun masih bagus tidak dimakan ulat. pada daun muda, zat aktif yang terakandung belum maksimal, sedangkan pada daun tua sudah mulai berkurang.
Orang tua jaman dahulu mengkombinasikan daun avokad, kumis kucing, dan daun teh. dengan dijemur selama 2 jam. setelah itu campuran tersebut disangrai. Cara penyajianya segenggam campuran herbal itu dimasukn ddalam teko dan di tuang air panas seperti menyeduh teh, di konsumsi setiap pagi sebelum mulai aktifitas sehari hari.

rebusan segar
pilhan lain selain kapsul adalah mengolah daun avokad menjadi teh. Menyeduh 2 gram daun avokad kering dalam segelas air hangat. Juga dapat mengkombinasikanya dengan daun teh yang bertujuan membuat daun beraroma kuat dan bertahan lebih lama. Menurut Ning daun teh dapat bertahan lebih dari tiga bulan.. Selain seduan daun teh kering, daun allpukat dapat dikonsusi dengan cara di rebus . Menurut herbalis di Yogyakarta, Lina Mardiana, perebusaan daun alpukat adalah cara yang paling sederahana.

caranya didihkan air terlabih dahulu menggunakan api besar hingga keluar buih. Setelah itu kecilkan api , baru masukan daun avokad segar dan didihkan selam 15 menit.. Jika anda menambahkan daun avokad kering, maka proses pendidihan selama 30 menit.

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/2401409-tepat-olah-daun-avokad/#ixzz2uANGj5mL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar